Bahagianya Fabregas Dapat Gelar Juara Liga Pertama

Senin, 13 Mei 2013

Sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, baru kali ini Cesc Fabregas merasakan nikmatnya jadi juara liga. Wajar kalau kemudian dia merasa senang.

Tim Fabregas saat ini, Barcelona, memastikan diri menjadi juara liga meski belum bertanding. Kepastian itu didapat setelah rival terdekat mereka, Real Madrid, bermain imbang 1-1 melawan Espanyol.

Hasil imbang ini membuat Madrid mengumpulkan 81 poin dari 36 pertandingan yang sudah dijalani atau terpaut tujuh dari Barcelona yang baru akan melakoni pertandingan ke-35 malam nanti dengan melawat ke Atletico Madrid.

"Hari ini adalah hari yang luar biasa. Ini adalah hasil dari sebuah musim yang luar biasa," tulis Fabregas dalam akun Twitter-nya.

"Saya sangat senang sekarang saya bisa merayakan gelar juara liga pertama saya! #ForcaBarca #Liga BBVA."

Fabregas baru dua musim bermain untuk El Barca. Musim lalu dirinya dan Barca gagal menjadi juara liga lantaran kalah bersaing dengan Madrid. Namun, pada musim pertamanya itu Fabregas mendapatkan gelar juara Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Selain spesial untuk Fabregas, gelar ke-22 untuk Barcelona tersebut juga menjadi spesial untuk Andres Iniesta. The Illusionist kebetulan berulang tahun yang ke-29 pada 11 Mei kemarin.

"Ini adalah hadiah terbaik, menapak usia 29 tahun dan memenangi liga: hadiah untuk kerja keras sepanjang musim," kata Iniesta.

Berita Terkait: