Asisten Manajer dan Pelatih Kiper MU Hengkang

Sabtu, 25 Mei 2013

Kedatangan David Moyes ke Manchester United tampaknya akan diikuti dengan perombakan komposisi staf kepelatihan 'Setan Merah'. Hal ini membuat dua staf di era Sir Alex Ferguson hengkang.

Dua staf yang hengkang adalah asisten manajer Mike Phelan dan pelatih kiper Eric Steele. Phelan dan Steele memutuskan pergi dari Old Trafford menyusul pensiunnya Ferguson pada akhir musim ini.

Phelan, yang saat masih aktif bermain pernah membela MU, mulai masuk ke tim kepelatihan MU pada tahun 1999. Dia kemudian diangkat menjadi first-team coach dua tahun kemudian. Mulai tahun 2008, dia menjadi asisten manajer setelah Carlos Queiroz hengkang.

Sementara itu, Steele mulai menjadi pelatih kiper MU pada tahun 2008. Dia menggantikan Tony Coton yang pensiun karena cedera.

Moyes yang akan resmi menjadi manajer MU pada tanggal 1 Juli mendatang memang ingin membawa staf sendiri.

"Saya ingin menunjuk anggota staf kepelatihan saya sendiri di titik tertentu di masa mendatang. Namun, saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mendoakan yang terbaik untuk karier mereka di masa depan," ucap Moyes seperti dikutip Sky Sports.

Executive Vice Chairman MU, Ed Woodward, yang mewakili pihak klub mengungkapkan rasa terima kasihnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Eric dan Mick atas kontribusi luar biasa yang mereka berikan dalam kesuksesan Manchester United selama mereka di sini," ujar Woodward.

"Mereka adalah orang-orang sepakbola kelas atas dan semua orang di sini mendoakan yang terbaik untuk karier mereka yang panjang dan sukses," katanya.

Berita Terkait: