Akhir Musim, Paul Scholes Pastikan Pensiun

Minggu, 12 Mei 2013

Paul Scholes akhirnya memilih untuk pensiun pada akhir musim ini nanti. Pengumuman pensiun dirinya yang untuk kedua kalinya ini disampaikan langsung lewat situs resmi Manchester United.

Seperti diketahui, Scholes sempat mengumumkan untuk pensiun di akhir musim 2010-11 silam. Akan tetapi, pemain yang kini menginjak usai 38 tahun itu kembali merumput bersama Setan Merah pada 8 Januari 2012 pada laga kontra Manchester City di ajang FA Cup.

Akhirnya, Scholes memilih menyusul pelatih Sir Alex Ferguson yang juga pensiun di akhir musim nanti. Dirinya pun mengaku bangga bisa membela United selama 20 tahun terakhir ini.

"Ya, saya akhirnya memilih gantung sepatu demi kebaikan! Bermain sepakbola adalah hal yang selalu saya inginkan. Memiliki karier yang sangat sukses di Manchester United dan dilatih oleh manajer terbaik sepanjang masa (Ferguson), adalah kehormatan bagi saya," ungkap Scholes.

Sepeninggal dirinya, Scholes berharap United tetap bisa meraih gelar juara di bahwa pelatih baru. "Tim ini telah mencapai keseimbangan dan akan meneruskan kesuksesan di bawah kepemimpinan David Moyes,” tambahnya.

Pemain yang bergabung dengan United pada 1991 dan tembus ke tim senior pada 1993 ini telah meraih berbagai gelar bersama United. Beberapa trofi yang pernah diraih oleh pemain berjuluk The Ginger Prince ini, antara lain 11 trofi Premier League, 3 trofi FA Cup, 2 trofi Liga Champions, dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub.

Berita Terkait: