Wallace Resmi ke Chelsea

Kamis, 06 Desember 2012

Musim ini belum berjalan setengahnya, Chelsea sudah mendapatkan tambahan tenaga untuk musim depan. The Blues baru saja mencapai kesepakatan transfer Wallace dari Fluminense.

Chelsea tak menjelaskan berapa dana yang mereka kucurkan untuk merekrut Wallace. Mereka juga tak menyebutkan berapa kontrak yang diberikan untuk bek kanan berusia 18 tahun itu.

Wallace belum akan mendarat di Stamford Bridge dalam waktu dekat. Dia sementara akan dipinjamkan ke Fluminense dan baru akan bergabung ke klub barunya pada musim panas tahun depan.

Wallace naik ke tim senior Fluminense pada awal tahun ini. Pemain bernama lengkap Wallace Oliveira dos Santos itu bermain 18 kali di liga dan membantu timnya memenangi Liga Brasil. Dia kini juga jadi bagian timnas Brasil U-20.

Ini bukan kali pertama Chelsea dan Fluminense terlibat jual beli pemain. Dua tahun silam, Deco dan Juliano Belletti meninggalkan London untuk bergabung dengan Fluminense.

Nantinya, Wallace akan bergabung dengan sejumlah pemain Brasil yang sudah lebih dulu membela Chelsea seperti David Luiz, Ramires, Oscar, dan Lucas Piazon.

Berita Terkait: