Terkait Indisen Pelemparan Koin, City Minta Maaf ke Ferdinand

Senin, 10 Desember 2012

Rio Ferdinand mengakhiri laga derby Manchester dengan darah yang memenuhi pelipis matanya. Bek 34 tahun ini menjadi korban tindakan tidak sportif pendukung The Citizens.

Ferdinand jadi korban panasnya duel sekota yang dimenangkan United dengan skor tipis 3-2. Jelang pertandingan berakhir, fans City yang kecewa timnya kalah melampiaskan kekecewaan dengan melemparkan koin ke arah Ferdinand, sehingga membuat pelipis mata kirinya berdarah.

Menyikapi insiden ini, kubu The Citizens langsung memberikan respon cepat. Mereka meminta maaf dan berjanji akan mengusut tuntas insiden tersebut, dengan menangkap pelaku pelemparan. Saat ini, insiden tersebut tengah diinvestigasi oleh kepolisian Greater Manchester.

“Kami meminta maaf kepada Rio. Kami mengutuk tindakan individu yang melakukan pelemparan,” demikian pernyataan juru bicara City sebagaimana dikutip ITV usai pertandingan.

“Kami akan mempelajari rekaman CCTV bersama pihak kepolisian serta pihak keamanan kami. Kami akan mendukung penuh segala investigasi yang dilakukan pihak kepolisian. Kami berharap, pelaku secepatnya tertangkap,” tutup pernyataan City.

Berita Terkait: