RIM Pamer Kebolehan Keyboard BlackBerry 10

Selasa, 18 Desember 2012


Salah satu yang paling diunggulkan RIM di sistem operasi BlackBerry 10 adalah sektor keyboardnya. Pihak RIM mengklaim desain keyboard virtual di BlackBerry 10 sama baiknya dengan keyboard fisik BlackBerry.

"Yang pertama adalah desain visualnya. Kami membuatnya dengan hati-hati sehingga mirip dan terasa seperti keyboard BlackBerry," kata Vivek Bhardwaj, Head of Software Portofolio RIM.

"Anda bisa melihat garis-garis di antara deretan huruf. Jadi secara visual, ini memang keyboard BlackBerry," sebutnya dalam video terbaru BlackBerry 10.

Vivek juga mendemonstrasikan seperti apa kemampuan keyboard BlackBerry 10. Keyboard ini bisa mengenali kosa kata yang biasa diketik user dan langsung mensugestikannnya saat user mengetik.

Selain itu, keyboard BlackBerry 10 bisa memberikan spasi secara otomatis antar huruf jika user sedang mengetik secara cepat dan lupa memberikan spasi. Sistem sugesti kosa kata diklaim pintar sehingga mengenali beragam bahasa, seperti bahasa Inggris dan Spanyol.

BlackBerry 10 rencananya akan diperkenalkan RIM pada 30 Januari 2013 sehingga saat ini RIM saat ini tengah sibuk mempromosikannya. Berikut video terbaru mengenai keyboard BlackBerry 10.

Berita Terkait: