Putih Jadi Warna Mobil Terfavorit di Dunia

Minggu, 09 Desember 2012

Produsen mobil menawarkan bermacam-macam warna pada tiap produknya. Hal itu untuk memberikan pilihan kepada para konsumen dalam memilih warna idamannya.

Tetapi apakah Anda tahu warna apa yang menjadi favorit para pengguna mobil di dunia? DuPont Automotive Color Popularity Report melaporkan warna mobil yang paling diminati di dunia adalah Putih. Demikian seperti dilansir Inautonews, Sabtu (8/12/2012).

Putih menjadi warna favorit konsumen dalam kurun waktu dua tahun berturut-turut. Sementara Hitam menempati urutan kedua sebagai warna mobil paling populer, dan Silver menduduki posisi ketiga.

Dimasa lalu warna putih kerap menjadi warna untuk kendaraan niaga jenis truk. Seiring berjalannya waktu, warna putih diadopsi mobil-mobil premium sehingga terlihat lebih elegan. Hal tersebut menjadi faktor terpilihnya putih sebagai warna paling populer di dunia.

Mobil berkelir putih mendominasi disejumlah negara seperti Rusia, Jepang, Korea Selatan, Afrika Selatan, Eropa, Amerika Utara dan Meksiko. Jika dikalkulasi jumlahnya mencapai 23 persen.

Sementara warna hitam menyumbang 21 persen secara global. Negara yang mendominasi warna ini adalah China. Sedangkan Silver mendominasi di Brasil dan Amerika Selatan.

Berikut 10 warna mobil terfavorit di dunia versi DuPont:
1. Putih / White Pearl: 23 persen
2. Hitam / Black Effect: 21 persen
3. Silver: 18 persen
4. Gray: 14 persen
5. Merah: 8 persen
6. Biru: 6 persen
7. Brown / Beige: 6 persen
8. Hijau: 1 persen
9. Kuning / Gold : 1 persen
10. Lain-lain: 2 persen

Berita Terkait: