Muller Sebut Messi Punya Satu Kekurangan

Kamis, 13 Desember 2012

Penyerang Barcelona, Lionel Messi akhirnya mampu melewati rekor 85 gol dalam satu tahun milik legenda Jerman, Gerd Muller, setelah mencetak dua gol ke gawang Real Betis, Senin dini hari. Pencapaiannya dipatahkan oleh pemain sekelas Messi, Muller pun merasa senang.

Kendati demikian, Muller juga menyentil sistem pertahanan era sekarang menurutnya terlalu mudah ditembus oleh para penyerang. Hal tersebut berbeda dengan masanya, di mana butuh perjuangan keras untuk bisa menyarangkan gol ke gawang lawan.

“Rekor saya -85 gol pada 60 pertandingan- bertahan selama 40 tahun, dan sekarang pemain terbaik dunia telah memecahkannya. Saya senang untuknya. Dia adalah pemain luar biasa. Dahsyat,” ujar Muller kepada La Gazzetta dello Sport, seperti dilansir Goal, Selasa (11/12/2012).

“Dia pantas menggantikan (posisi) saya. Namun, dengan sistem pertahanan (di era modern), para penyerang akan mencetak gol lebih banyak,” sambung pengoleksi 398 gol dari 453 pertandingan yang dilakoni bersama Munich tersebut.

Muller juga rupanya berharap rekor yang kini menjadi milik Messi bisa bertahan hingga 40 tahun ke depan. Dan, Messi masih memiliki waktu untuk membuat catatan golnya bertambah, sehingga semakin sulit untuk dilewati pemain lain.

“Dia merupakan seorang profesional yang rendah hati dan saya berharap dia mencetak satu atau dua gol lagi pada 2012. Dan, hal tersebut akan bertahan untuk 40 tahun ke depan,” ujar Muller, yang semasa aktif bermain hanya membela tiga klub.

Dari sederet prestasi yang telah ditorehkan Messi, rupanya ada satu hal yang Muller sayangkan. “Dia fantastis, namun dia punya satu kekurangan yaitu tak bermain untuk Bayern Munich!” pungkas Muller.

Berita Terkait: