Manchester United 0-1 CFR Cluj (6/12/2012)

Kamis, 06 Desember 2012

CFR Cluj-Napoca berhasil memetik kemenangan saat dijamu Manchester United. Kendati begitu, tim asal Rumania itu tetap gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (6/12/2012) dinihari WIB, Cluj menang tipis 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Luis Alberto di menit ke-56.

Tambahan tiga angka itu tak mampu meloloskan Cluj dari Grup H. Mereka yang mengumpulkan 10 poin sama dengan raihan Galatasaray, harus rela menempati peringkat tiga sebab kalah head-to-head.

Sementara bagi The Red Devils, kekalahan ini tak mempengaruhi posisi mereka di puncak klasemen dengan raihan 12 poin.

MU mendapatkan peluang pertama di menit keenam hasil dari sepak pojok. Belum membuahkan hasil, sundulan Danny Welbeck meneruskan umpan Ryan Giggs masih menyamping.

Dua menit berselang, giliran tim tamu yang mengancam. Chris Smalling melakukan blunder saat membuang bola. Rui Pedro yang mendapatkan bola liar di sisi kiri kotak penalti MU melepas kan tendangan kearah gawang yang berhasil di blok oleh David De Gea.

Wayne Rooney mendapatkan kesempatan pertamanya di menit ke-11. Tapi sepakannya dari luar kotak penalti masih melesat diatas mistar Cluj.

Sembilan menit kemudian kerja sama apik pemain MU membahayakan gawang Cluj. Alexander Buttner yang mendapatkan operan dari Welbeck bisa memberi umpan silang kepada Nick Powell.

Pemain bernomor punggung 25 itu bisa menlakukan sepakan dari jarak dekat tapi masih bisa di blok oleh barisan belakang tim besutan Paulo Sergio itu.

Modou Sougou memakasa lini pertahanan MU tim 'Setan Merah' bekerja keras di menit 22. Rui Pedro melakukan akselerasi dari tengah lapangan lantas memberikan umpan trobosan. Sougou melakukan tendangan ke arah gawang yang bisa dibelokan oleh Scott Wootton.

Enam menit berselang, Sougou kembali mendapatkan peluang emas. Camora sukses memenangi perebutan bola dengan Phil Jones di sisi kanan pertahanan MU bisa mengirim umpan silang, tapi Sougou gagal menyonteknya.

Kiper Cluj, Mario Felgueiras, melakukan penyelamatan gemilang di menit ke 38. Bola sundulan Welbeck memanfatkan sepak pojok berhasil dia tepis.

Beberapa saat berselang giliran sepakan lob Wayne Rooney dari sayap kanan yang ditepis oleh Felgueiras.

Tidak ada gol tercipta di babak pertama, kedudukan masih sama kuat 0-0 saat pertandingan memasuki masa jeda.

Rooney mendapatkan kesempatan emas menit 54. Satu umpan silang dari sayap kanan berhasil dikuasai olehnya, tapi sepakan Rooney yang masih lemah bisa ditangkap oleh Felgueiras.

Dua menit kemudian, Cluj justru mampu mencuri gol. Alberto yang melakukan pergerakan dari tengah lapangan. Ia yang melihat ruang tembak langsung melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Bola sepakan Alberto membentur punggung Chris Smalling sebelum akhirnya masuk ke gawang David De Gea.

Sembilan menit menjelang waktu normal habis, MU mendapatkan peluang lewat sepakan bebas Rooney. Belum berhasil, tendangan pemain bernomor punggung 10 itu bisa ditangkap sempurna oleh Felgueiras.

Tidak ada gol tambahan di sisa pertandingan Cluj pun menang tipis 1-0.

Susunan Pemain
MU: David De Gea, Phil Jones, Chris Smalling, Alexander Buttner, Scott Wootton, Ryan Giggs (Darren Flethcer 86), Tom Cleverley (Paul Scholes 45), Nick Powell (Federico Macheda 74), Wayne Rooney, Javier Hernandez, Danny Welbeck

Cluj: Mario Felgueiras, Ivo Pinto, Felice Piccolo, Cadu, Ionut Rada, Gabriel Muresan, Luis Alberto, Rui Pedro (Matias Aguirregaray 71), Camora, Rafael Bastos (Matias Aguirregaray 79), Modou Sougou

Berita Terkait: