Manchester City Tim Inggris Terburuk di Liga Champions

Kamis, 06 Desember 2012

Kekalahan 0-1 dari Borussia Dortmund, Selasa (4/12/2012) membuat Manchester City tak sekalipun meraih kemenangan di Liga Champions musim 2012/13.

Manchester City kembali tersisih dari fase penyisihan grup Liga Champions untuk dua musim beruntun. Sayangnya pada musim ini The Citizens justru tercatat menjadi klub Premier League terburuk yang pernah tampil di Liga Champions.

Jika musim lalu Man.City berhasil tiga kali menang dan sekali imbang, kali ini klub yang ditangani Roberto Mancini itu tak sekalipun meraih kemenangan. Musim lalu The Citizens masih bisa berlaga di Europa League, setelah mengumpulkan 10 angka dan menduduki peringkat tiga Grup A, tapi di musim ini Man.City dipastikan tersingkir dari kompetisi Eropa setelah menjadi juru kunci Grup D.

Apabila dibandingkan dengan klub Inggris lainnya yang berlaga di Liga Champions, penampilan Blackburn Rovers masih lebih baik ketimbang Man.City. Saat itu The Rovers yang berstatus sebagai juara Premier League masih mampu meraih sekali kemenangan dan satu kali imbang saat tampil di Liga Champions musim 1995/96.

Memang Blackburn harus menelan empat kekalahan di musim itu, tapi jika dilihat dari jumlah poin yang dikumpulkan The Rovers lebih unggul dibanding The Citizens yang hanya mengemas tiga angka hasil dari tiga kali seri. Inilah mengapa Man.City menjadi klub Premier League terburuk yang pernah tampil di fase grup Liga Champions sepanjang sejarah.

Berita Terkait: