Manchester City 1-1 Everton (1/12/2012)

Minggu, 02 Desember 2012

Manchester City cuma bisa memetik satu poin dari laga kandang kontra Everton setelah mereka bermain imbang 1-1 dengan tim tamu. Tapi, hasil tersebut cukup untuk mengangkat The Citizens ke puncak klasemen.

Menjamu Everton di Etihad Stadium, Sabtu (1/12/2012) malam WIB, City lebih dulu tertinggal. Gol tim tamu diciptakan oleh Marouane Fellaini.

Tapi, beberapa menit jelang berakhirnya babak pertama, City bisa menyamakan kedudukan. Carlos Tevez mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penaltinya.

Tambahan satu angka membuat City mengumpulkan 33 poin dari 15 partai. Jumlah poin City sama dengan Manchester United, tapi mereka unggul selisih gol. Everton di urutan keenam dengan 23 poin.

Di menit-menit awal, Everton sempat mendapatkan peluang. Tapi, tendangan Steven Naismith dan Leon Osman sama-sama tak mengarah ke gawang.

Tim tamu unggul 1-0 saat laga memasuki menit ke-33. Umpan silang Leighton Baines disundul Fellaini, tapi bola bisa dibendung Joe Hart. Bola muntah kembali jatuh ke kaki Fellaini dan pemain berambut kribo itu tak gagal di usaha keduanya. Sontekannya menembus gawang City.

City mencoba menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Tapi, sundulan Tevez meneruskan umpan Samir Nasri bisa ditepis oleh Tim Howard.

Howard kembali menyelamatkan gawangnya di menit ke-42. Kali ini, dia mementahkan tendangan Edin Dzeko.

Di menit berikutnya, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Fellaini kepada Dzeko. Tevez maju sebagai eksekutor dan menjalankan tugasnya tanpa cacat.

Everton punya kans untuk unggul lagi di menit-menit akhir babak pertama. Tapi, sundulan Fellaini bisa diantisipasi oleh Hart.

Maicon mengancam gawang Everton pada menit ke-63. Mendapatkan bola dari Yaya Toure, dia kemudian menembak, tapi bola bisa diantisipasi oleh Howard.

Di menit-menit akhir, Everton mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas Nikica Jelavic. Tapi, Hart mampu menepis bola.

Susunan Pemain
Manchester City: Hart, Maicon, Kompany, Lescott, Kolarov (Zabaleta 6'), Yaya Toure, Barry, Silva, Nasri, Tevez (Aguero 69'), Dzeko (Balotelli 81')

Everton: Howard, Hibbert, Distin, Jagielka, Baines, Naismith (Oviedo 74'), Pienaar, Osman, Gibson, Fellaini, Jelavic (Heitinga 90+3')

Berita Terkait: