Liverpool 1-0 Southampton (1/12/2012)

Minggu, 02 Desember 2012

Daniel Agger tampil sebagai pahlawan Liverpool saat menghadapi Southampton. Gol tunggalnya memberikan The Reds tiga poin lewat kemenangan tipis 1-0.

Dalam laga yang dihelat di Anfield, Sabtu (1/12/2012) malam WIB, gol Agger diciptakan di menit 43.

Dengan raihan tiga poin ini posisi 'Si Merah' naik ke urutan ke-11 dengan 19 poin dari 15 laga. Sementara itu The Saint di urutan ke-18 dengan 12 poin.

Liverpool menggebrak sejak menit awal dan peluang pertama didapat di menit ke-9 setelah Luis Suarez mengirimkan bola ke Glen Johnson dan dituntaskan lewat sepakan keras yang masih menyamping di sisi gawang.

Di menit ke-19 giliran Steven Gerrard yang punya peluang tapi tembakan kerasnya masih bisa diblok Luke Shaw dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit 28 Suarez mendapat peluang memanfaatkan kesalahan komunikasi kiper Soton dan bek, namun sayang bola hasil sepakan Suarez dengan cepat dihalau di garis gawang.

Shelvey! Jonjo Shelvey mendapat peluang di menit 35 ketika bebas di sisi kanan dan dilepaskan lewat sepakan keras tapi bola masih menghantam tiang gawang.

Mistar gawang kembali jadi penghalang Liverpool mencetak gol ketika di menit 42 free kick Suarez gagal berbuah. Dari sana bola liar digapai Johnson yang melepaskan crossing dan ditanduk Agger untuk menjebol gawang Soton, Liverpool memimpin 1-0.

Di masa injury time Soton nyaris mencetak gol andaikan Pepe Reina tak sigap menepis bola hasil tendangan spekulasi Ricky Lambert dari jarak jauh.

Masuk di babak kedua Soton mulai bisa merepotkan pertahanan Liverpool tapi mereka belum bisa menghadirkan ancaan berarti untuk gawang Reina. Sementara itu Liverpool terus mencari gol tambahan di babak ini.

Peluang baru tercipta di menit 66 ketika kerjasama 1-2 Jose Enrique dan Suarez melepaskan Enrique di kotak penalti, tapi dengan cepat bek Soton menghalau bola yang akan ditendang bek asal Spanyol itu.

Di menit 77 kembali Enrique punya peluang lewat sepakan voli keras yang masih bisa ditepis Paul Gazzaniga.

Pertandingan memasuki menit 90 Suarez melepaskan sepakan dari jarak 10 yard, hasilnya? Bola masih melebar di sisi gawang Soton. HIngga laga berakhir tak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan Pemain
Liverpool: Reina, Johnson, Enrique, Skrtel, Agger, Lucas (Carragher 88'), Allen (Henderson 69'), Gerrard, Shelvey, Sterling, Suarez

Southampton: Gazzaniga, Clyne, Fonte, Yoshida, Shaw, Puncheon (Rodriguez 77'), Schneiderlin, Cork (Davis 70'), Lallana, Ramirez, Lambert.

Berita Terkait: