Lionel Messi Pecahkan Rekor Mueller

Senin, 10 Desember 2012

Rekor yang sudah berusia 40 tahun itu akhirnya pecah juga. Lionel Messi baru saja mematahkan rekor gol Gerd Mueller dan kini jadi pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu tahun kalender.

Messi sebenarnya sempat diragukan bisa memecahkan rekor Mueller. Sebabnya adalah cedera lutut yang dialami bomber Barcelona ini di laga kontra Benfica, tengah pekan lalu. Saat itu, dia sudah mencetak 84 gol di tahun 2012.

Tapi, cedera Messi ternyata tidak serius. Dalam beberapa hari saja, dia sudah pulih dan siap dimainkan di laga melawan Real Betis, Senin (10/12/2012) dinihari WIB.

Momen pemecahan rekor Mueller akhirnya terjadi di laga kontra Betis. Tampil sebagai starter, Messi mencetak dua buah gol, masing-masing pada menit ke-16 dan 25. Gol-gol Messi itu membantu Barca menang 2-1.

Dengan tambahan dua gol, Messi kini sudah mencetak total 23 gol di La Liga musim ini. Pemain internasional Argentina itu pun jadi top skorer sementara, unggul jauh atas Radamel Falcao (16 gol) dan Cristiano Ronaldo (13 gol).

Dengan tambahan dua gol pula, total gol Messi pada tahun ini menjadi 86 buah. Rinciannya adalah 74 gol untuk Barca dan 12 sisanya untuk negaranya.

Dengan demikian, Messi sudah resmi melewati rekor jumlah gol terbanyak dalam satu tahun kalender yang sebelumnya dipegang oleh Mueller. Mueller mencetak total 85 gol saat masih aktif bermain pada tahun 1972.

Messi masih punya peluang untuk menajamkan rekornya. Pasalnya, Barca masih punya tiga pertandingan tersisa pada tahun ini.

Berita Terkait: