ITF Anugerahi Djokovic & Serena Gelar Juara Dunia 2012

Rabu, 12 Desember 2012

Novak Djokovic dan Serena Williams dapat penghargaan bergengsi jelang tutup tahun. Oleh International Tennis Federation (ITF) keduanya terpilih sebagai juara dunia tahun 2012.

Penghargaan sebagai juara dunia 2012 diberikan pada Djokovic setelah dia tampil sangat mengesankan di sepanjang musim ini. Petenis atas Serbia itu menyudahi tahun dengan duduk di posisi nomor satu dunia, berhasil mempertahankan titel Australia Terbuka serta masuk ke final Prancis dan AS Terbuka.

Buat Djokovic, ini adalah kali kedua secara beruntun dia dapat penghargaan serupa dari ITF.

Sementara Serena menjuara Wimbledon dan AS Terbuka di tahun ini, yang membuat titel Grand Slam-nya total berjumlah 15 buah. Selain menutup tahun dengan menjadi nomor satu dunia, petenis berusia 31 tahun itu juga meraih medali emas Olimpiade London.

Sementara itu bersaudara asal Amerika Serikat yakni Bob dan Mike Bryan menggontol gelar juara dunia di nomor ganda putra. Di ganda putri terpilih pasangan Sara Errani dan Roberta Vinci.

ITF juga memilih Esther Vergeer sebagai juara dunia untuk kategori penyandang cacat. Ini merupakan gelar ke-13 secara beruntun yang didapat legenda asal Belanda itu. Esther Vergeer meraih medali emas keempatnya secara beruntun saat tampil di Paralympics lalu. Dari nomor putra muncul nama Stephane Houdet (Prancis).

ITF memilih nama-nama tersebut di atas berdasarkan hasil yang diraih di beragam kompetisi sepanjang 2012. Poin terbesar diraih petenis dari ajang bergengsi seperti Grand Slam, Olimpiade serta Piala Davis dan Piala Federasi.

Berita Terkait: