Ryan Giggs Dikritik, Ferguson Datang Membela

Sabtu, 29 Desember 2012

Pergerakan Ryan Giggs mulai lambat karena sudah dimakan usia. Pemain kawakan Manchester United itu mulai mendapatkan kritikan. Pelatih Sir Alex Ferguson datang membela performa Giggs.

Ferguson memutuskan untuk merotasi lini tengah dengan memainkan Giggs dari babak pertama. Hasilnya, pemain sayap asal Wales itu mampu membantu United meraih tiga angka atas Newcastle United, dalam pertandingan Boxing Day.

Pelatih Setan Merah itu sangat tidak suka ketika ada orang yang mengkritik permainan Giggs. Itu sangat wajar, mengingat pemain 39 tahun itu sudah menghabiskan kariernya untuk bermain di Old Trafford.

“Bagaimana bisa anda mengkritik seorang pemain yang sudah mengabdi selama 20 tahun? Masalahnya untuk seorang pemain seperti Giggs, dia mungkin ingin terus bermain. Jadi, Giggs jarang bermain yang membuatnya bisa tampil konsisten,” kata Ferguson.

“Pada pemain seusianya, saya tidak bisa mengambil risiko seperti itu. Giggs bermain luar biasa di babak kedua. Anda akan bertanya kepada diri anda: ‘Bagaimana dia melakukannya?’. Saya sendiri masih berpikir mengenai performa dan energi itu. Sangat luar biasa apa yang diperlihatkannya,” lanjutnya.

Namun, untuk menjaga kondisi Giggs, pelath asal Skotlandia itu memutuskan untuk mengistirahatkannya ketika United menjamu West Bromwich Albion, Sabtu malam WIB. Ferguson menilai Giggs sudah kehabisan tenaganya.

“Saya tidak merasa akan memainkkannya pada pertandingan melawan WBA. Sebab, Giggs sudah menghabiskan tenaga untuk membantu kami untuk meraih kemenangan melawan Newcastle,” jelas Ferguson.

“Sudah jelas sangat tidak bisa dipercaya bagaimana anda bisa mengkritik performa Giggs. Saya sungguh tidak mengerti,” tandasnya, dilaporkan Goal, Sabtu (29/12/2012).

Berita Terkait: