Fergie Kecam Aksi Berbahaya Ashley Williams

Senin, 24 Desember 2012

Manchester United tertahan saat melawat ke markas Swansea City. Pelatih United, Sir Alex Ferguson mengaku sangat kesal, bukan karena hasil imbang, melainkan perlakuan nakal dan tak terpuji oleh pemain Swansea, Ashley Williams.

Menit ke-75, Williams melakukan tindakan yang cukup berbahaya menurut Fergie, kapten Swansea itu menendang bola ke arah kepala Robin van Persie yang sedang erjatuh akibat ditekel oleh bek Swansea.

Fergie menilai, seharusnya Williams mendapatkan sanksi keras dari wasit karena tindakannya sangat membahayakan RvP. Bahkan menurut Fergie, pemain andalannya itu bisa saja terbunuh atas ulah Williams.

“Ini (tindakan Williams) sangat berbahaya yang pernah saya lihat di dalam lapangan sepakbola selama ini,” ucap Fergie, sepeerti disitat Sky Sport, Senin (24/12/2012).

Sementara Williams sendiri bersikeras kalau apa yang dilakukannya itu murni kecelakaan dan tidak disengaja. “Saya mencoba untuk membuang bola. Dia tentu sangat marah tentang itu,” ungkap Williams, membela.

Pertandingan yang diwarnai insiden panas itu berakhir imbang 1-1. Setan Merah unggul lebih dulu pada menit ke-16 lewat gol dari Patrice Evra, namun Swansea berhasil menyeimbangkan kedudukan lewat gol balasan dari Michu pada menit ke-29.

Dengan hasil imbang ini, memang tak mengubah posisi United di puncak klasemen yang mengoleksi 43 poin. Namun jarak dengan sang pesaing, Manchester City kini semakin dekat karena hanya terpaut empat poin saja.

Berita Terkait: