FA Buka Investigasi Soal Insiden Ferdinand

Senin, 10 Desember 2012

Asosiasi Sepakbola Inggris, FA turut memberikan sorotan atas insiden memalukan yang dilakukan fans Manchester City kepada Rio Ferdinand pada laga derby Manchester, malam tadi. FA menyatakan bakal membuka investigasi untuk menemukan pelakunya.

Insiden yang mencederai sportifitas itu terjadi jelang pertandingan di mana United dalam posisi unggul 3-2 berkat gol tendangan bebas Robin Van Persie. Nah, Ferdinand yang tengah merayakan gol tersebut justru menyulut emosi fans City.

Bek 34 tahun ini pun terkena lemparan koin sehingga pelipis mata kirinya berdarah. Tak hanya itu, seorang fans lain bahkan mencoba masuk ke lapangan dan mengejar Ferdinand. Namun, aksinya berhasil dihalangi Joe Hart untuk kemudian ditarik pihak keamanan stadion.

Usai pertandingan, berbagai komentar dilontarkan sejumlah kalangan. Mereka umumnya mengecam tindakan fans City yang dianggap tak mampu bersikap dewasa ketika timnya kalah.

Kubu Manchester City sendiri telah meminta maaf dan berjanji akan melakukan penyelidikan serta menangkap pelakunya. Selain pihak klub, kepolisian Greater Manchester juga akan mengusutnya.

Nah yang terkini, giliran FA yang melontarkan kekecewaannya atas insiden tersebut. PSSI-nya Inggris ini pun juga berjanji mengusut tuntas dan menangkap sang pelaku. Hukumannya, kemungkinan besar dilarang masuk Stadion seumur hidup.

“Sangat mengecewakan setelah pertandingan besar tersebut terjadi kejadian yang memalukan. Kami akan bekerjasama dengan klub dan pihak yang bersangkutan, untuk mencari pelaku dan mendukung sanksi berat. Bila perlu larangan masuk stadion seumur hidup,” tandas juru bicara FA dikutip Sky Sports.

Berita Terkait: