Delio Rossi Resmi Tangani Sampdoria

Rabu, 19 Desember 2012

Hanya dalam hitungan jam, dua klub Seri A melakukan pergantian pelatih. Diawali dengan Siena, kini Sampdoria juga memutuskan memecat Ciro Ferrara dan menggantinya dengan Delio Rosi.

Ferrara mulai melatih Sampdoria di awal musim ini, menggantikan posisi pelatih sebelumnya Giuseppe Iachini. Setelah melewati 17 pertandingan Ferrara ternyata dianggap tak mampu meningkatkan perfoma timnya, dan surat PHK akhirnya harus dia terima Senin (17/12/2012) waktu setempat.

Dari 17 laga yang dijalani Ferrara bersama Il Samp cuma lima kemenangan berhasil diraih. Sisanya tiga hasil imbang dan sembilan kekalahan, termasuk saat ditundukkan Catania 1-3 akhir pekan lalu. Sampdoria pun sementara berada di posisi 14 klasemen dengan baru mengumpulkan 17 angka.

Sebagai pengganti, manajemen Sampdoria telah menunjuk Rossi sebagai pelatih baru. Dia sebelumnya sempat empat tahun membesut Lazio dan mengantar klub tersebut finis ketiga di 2007 serta menjuarai Coppa Italia 2009.

Klub terakhir yang dibesut Rossi adalah Fiorentina. Namun pada Mei lalu dia dipecat lantaran berusaha memukul Adem Ljajic saat sang pemain bereaksi dengan kasar ketika ditarik keluar lapangan.

Dalam selang 24 jam terakhir, Sampdoria jadi klub kedua yang melakukan pergantian pelatih. Sebelumnya Siena juga memberhentikan Serse Cosmi dan menggantinya dengan Giuseppe Iachini.

Berita Terkait: