Christopher Nolan: The Dark Knight Rises Akhir Ceritaku tentang Batman

Sabtu, 01 Desember 2012

Christopher Nolan membahas akhir dari The Dark Knight Rises. Ia mengatakan bahwa ia melihat film terakhir The Dark Knight Rises yang ia percayai dan memperkuat gagasan bahwa Batman pada dasarnya adalah simbol dari pria lajang.

"Buatku, The Dark Knight Rises secara spesifik dan tentunya pada akhir cerita Batman yang aku ingin ceritakan. Sifat terbuka dari film ini hanyalah sebuah ide yang tematik yang kami ingin masuk ke dalam film, yang mana simbol Batman. Ia bisa jadi siapa saja, dan itu yang terpenting untuk kita," terang Christopher, dilansir dari Digitalspy, Sabtu (1/12/2012).

Film terakhir The Dark Knight Rises menunjukkan bahwa polisi John Blake yang diperankan Joseph Gordon-Levitt mungkin akan mengambil alih Batman, meskipun hal tersebut sudah ditolak oleh perwakilan sang aktor.

"Tidak semua penggemar Batman akan setuju dengan penafsiran karakter. Tapi buatku semua kembali ke adegan antara Bruce Wayne dan Alfred di jet pribadi di Batman Begins. Buatku, untuk misi ini berhasil, ini terakhir bagiku, dan aku berkata unsur-unsur terbuka adalah semua yang dilakukan dengan gagasan Batman tidak penting sebagai manusia. Dia lebih dari simbol, simbol hidup," tandasnya.

Berita Terkait: