Chevrolet Spark, Mobil Pertama Yang Pakai Apple Siri

Sabtu, 01 Desember 2012

Bila selama ini fitur Siri hanya bisa digunakan di iPhone semata, produsen mobil Chevrolet tengah bersiap untuk mengintegrasikan Siri di mobil produksi mereka. Dengan begitu, Chevrolet akan menjadi produsen mobil pertama yang mengaplikasi Siri secara penuh.

Dikutip dari Auto Express, Chevrolet berencana untuk mengaplikasi teknologi Apple Eyes Free Siri ke mobil-mobilnya. Tapi untuk permulaan, mereka akan mengaplikasi sistem ini di Chevrolet Spark terbaru.

Teknologi 'asisten pribadi' dari Apple ini memungkinkan para penggunanya untuk mengontrol berbagai hal hanya dengan memerintahkannya dengan suara.

Terhubung melalui Bluetooth, iPhone yang dilengkapi dengan OS iOS 6 dan sistem di mobil akan secara bersama-sama menjalankan Siri untuk membantu pengendara mencari informasi secara online.

Selain itu, integrasi Siri dengan teknologi Chevrolet MyLink juga memungkinkan para pengendara untuk memutar musik, membaca atau menulis pesan, menggunakan peta atau membuat panggilan telepon melalui kontrol suara.

Namun, Chevrolet bukanlah pabrikan terakhir yang akan mengaplikasi sistem Apple Eyes Free Siri ke mobil-mobilnya. Sebab Audi, BMW, Chrysler, Honda, Jaguar Land Rover, Mercedes dan Toyota juga mengatakan akan segera menawarkan integrasi sistem ini dengan sistem infotaiment mobil mereka.

Berita Terkait: