Catat Start Terbaik, Barcelona Patahkan Rekor Madrid

Minggu, 02 Desember 2012

Kemenangan 5-1 Barcelona atas Athletic Bilbao tak hanya berarti tiga poin, namun juga mematahkan rekor rivalnya Real Madrid terkait start terbaik di La Liga yang sudah bertahan lebih dari setengah abad.

Dalam laga yang dihelat di Camp Nou, Minggu (2/12/2012) dinihari WIB, Barca mencetak gol-golnya melalui dua gol Lionel Messi, Gerard Pique, Adriano dan Cesc Fabregas. Gol hiburan Bilbao dicetak Ibai Gomez.

Dengan raihan tiga poin ini mereka musim ini, Azulgrana tetap bercokol puncak dengan 40 poin unggul enam poin dari Atletico Madrid serta 14 angka dari Real Madrid yang pada saat berita ini ditulis tengah bertanding.

Dilansir Infostrada, dari 14 laga berlalu Barca telah menorehkan 13 kemenangan dan satu kali hasil yang merupakan catatan start terbaik di kompetisi teratas Spanyol.

Torehan tersebut mengalahkan capaian Madrid di musim 1961/1962, yang kala itu diperkuat dua legendanya, Alfredo di Stefano dan Ferenc Puskas. Puskas dkk punya jumlah kemenangan sama tapi mereka dibarengi dengan satu kekalahan.

Sementara itu, dua gol Lionel Messi dalam laga kontra Bilbao ini menjadikan dirinya telah mencetak total 84 gol dalam satu tahun. Cukup dua gol bagi La Fulga untuk mengalahkan rekor 85 gol milik Gerd Mueller pada tahun 1972.

Berita Terkait: