Atletico Madrid 6-0 Deportivo La Coruna (10/12/2012)

Senin, 10 Desember 2012

Atletico Madrid berpesta gol saat berduel dengan tim penghuni dasar klasemen, Deportivo La Coruna. Los Rojiblancos menang 6-0, lima gol di antaranya dicetak Radamel Falcao.

Keran gol Atletico di Vicente Calderon, Senin (10/12/2012) dinihari WIB, dibuka oleh Diego Costa saat laga berjalan 23 menit. Sundulannya meneruskan sepakan sudut Koke membobol gawang yang dikawal Daniel Aranzubia.

Falcao mulai mencatatkan namanya di papan skor di menit 28. Koke kembali menjadi arsitek gol tim besutan Diego Simeono itu dengan umpan matangnya yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh penyerang asal Kolombia itu.

Tiga menit menjelang babak pertama usai, Falcao kembali menjaringkan bola ke gawang La Coruna. Kali ini ia melakukan tendangan keras dari sisi kiri luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Arda Turan.

Babak pertama berakhir, Atletico pun unggul 3-0 atas tamunya, La Coruna.

Falcao yang sudah mencetak dua gol, ternyata masih belum puas menjaringkan bola ke gawang Aranzubia. Ia menambah tiga gol lagi.

Gol ketiga Falcao dicetak lewat titik putih pada menit ke-64. Sementara gol keempatnya menit 67 dihasilkan dari sundulan di muka gawang.

Falcao mencetak gol penutup dalam pertandingan tiga menit berselang. Filipe Luis mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti La Coruna, striker bernomor punggung sembilan itu langsung menendang bola dari jarak dekat.

Dengan kemenangan ini, Atletico untuk sementara bisa memangkas selisih angka dengan pemuncak klasemen, Barcelona, menjadi tiga angka. Mereka di posisi dua dengan raihan 37 poin.

Sementara bagi La Coruna, dengan kekalahan ini mereka tak beranjak dari posisi juru kunci dengan koleksi 11 poin.

Susunan Pemain
Atletico: Thibaut Courtois, Diego Godin, Filipe Kasmirski (Javi Manquillo 74), Daniel Diaz, Francisco Juanfran. Mario Suarez, Koke, Arda Turan (Raul Garcia 70), Gabi, Radamel Falcao, Diego Da Silva Costa (Adrian 59)

La Coruna: Daniel Aranzubia, Laure, Ayoze, Roderick Miranda, Insua, Alex Bergantinos, Abel Enrique Aguilar Tapias, Bruno Gama, Javier Camunas (Diogo Salomao65), Riki (Bodipo 78) Juan Carlos Valeron (Andre Santos 72)

Berita Terkait: