Xabi & Casillas Ternyata Juga Jago Main Baseball

Rabu, 01 Agustus 2012

Biasa beraksi di atas lapangan sepakbola, para pemain Real Madrid baru saja menjajal olahraga baseball. Bukan bidangnya, wajar jika hasilnya tidak oke. Tapi ada pengecualian untuk Xabi Alonso dan Iker Casillas.

Usai sesi latihan di Los Angeles, Senin (30/7/2012) waktu setempat, para pemain El Real menyempatkan diri untuk sejenak beralih olahraga. Mereka menjajal baseball.

Maka kalau biasanya di atas lapangan mereka menggiring si kulit bundar, kini para pemain 'Si Putih' harus terbiasa dengan bola lain yang lebih kecil dan melakukan lempar-tangkap dengan mitt (sarung tangan baseball), atau mengangkat pemukul bola baseball saat tiba giliran memukul.

Tidak terbiasa, jelas saja hasilnya pun tidak mengesankan. Namun, Xabi yang menjadi pilar lini tengah Madrid ternyata mampu mencuri perhatian dengan keberhasilannya memukul bola dalam beberapa kesempatan.

Keberhasilan Xabi itu sampai-sampai memunculkan aplaus dari pemain baseball asli yang datang untuk menyaksikan sesi latihan Madrid. Mereka adalah Miguel Montero dan Gerardo Parra dari tim Arizona Diamondback. Ternyata bukan cuma Xabi saja yang dapat pujian, Casillas sang kiper Madrid pun dinilai akan mampu berperan dengan baik sebagai catcher dalam baseball.

"Untung saja mereka ini bermain sepakbola. Mereka tidak terlalu bagus, kecuali satu, Xabi, yang sejujurnya benar-benar mengejutkanku. Ia bilang pernah sedikit berlatih dengan mesin pemukul, serta bermain sedikit, dan sejujurnya itu terlihat. Ia memukul dengan amat bagus," komentar Montero di Marca.

"Iker akan jadi catcher bagus. Ia memiliki pergerakan dan refleks seorang kiper dan itu selalu membantu," lanjut pria yang juga berposisi sebagai catcher di timnya tersebut.

Berita Terkait: