Wenger Belum Rela Lepas RvP ke Manchester United

Jumat, 17 Agustus 2012

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, masih belum rela melepas Robin van Persie ke Manchester United yang notabene adalah rival timnya. Wenger menilai RvP lebih baik dijual ke luar Inggris.

“Memperkuat musuh kita adalah hal yang negatif dari kehilangan (Robin van Persie) ini. Kami sangat ingin menghindari ini, tapi tak bisa. Sejujurnya kami lebih senang ia pergi keluar Inggris, seperti ke Paris Saint-Germain,” ujar Wenger, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (17/8/2012).

“Manchester United telah mengenal dirinya, dan sangat tahu akan kualitasnya. Ia merupakan pemain yang sangat luar biasa,” sambungnya.

Van Persie memang menjadi mesin gol bagi Arsenal pada musim lalu hingga menjadi top skorer Premier League dengan torehan 30 golnya. Sayang, pemain asal Belanda itu enggan memperpanjang kontraknya di Arsenal yang akan berakhir.Juni 2013.

Hingga akhirnya Arsenal memilih untuk melepas sang pemain ke Manchester United dengan nilai 24 juta pounds, karena tak ingin kehilangan RvP secara percuma nantinya. Hal itu lah yang membuat Wenger cukup sedih.

“Van Persie adalah pemain yang hebat dan kami sangat sedih kehilangan pemain seperti dia. Namun, kami juga harus mempertimbangkan realitas ekonomi dan keinginan sang pemain," ungkapnya.

“Saat anda tak berhasil memperpanjang kontrak pemain di tahun terakhirnya, maka tak ada jalan selain membiarkan ia pergi. Ini menyedihkan, karena ia telah bermain untuk kami selama delapan tahun. Dia berumur 21 tahun ketika datang. Ini adalah sebuah pil pahit yang harus kami telan," pungkasnya.

Berita Terkait: