Vurnon Anita Resmi ke Newcastle United

Kamis, 16 Agustus 2012

Newcastle United resmi menggaet pemain Ajax Amsterdam, Vurnon Anita. Pemain berusia 23 tahun itu dikontrak selama lima tahun.

Anita adalah bagian dari skuat Ajax yang sukses memenangi dua gelar Eredivisie dalam dua musim terakhir. Ia biasa bermain sebagai gelandang bertahan, tetapi juga bisa dimainkan sebagai bek kiri.

Tak disebutkan berapa jumlah uang yang dikeluarkan Newcastle untuk mendapatkannya. Manajer The Magpies, Alan Pardew, hanya membeberkan mengapa ia menggaetnya; karena Anita disebutnya pemain bertalenta bagus.

"Dia adalah pesepakbola bertalenta dengan teknik yang luar biasa, yang mana adalah sesuatu yang saya cari-cari. Dengan usia yang baru 23, saya harap dia punya masa depan cemerlang bersama Newcastle," ujar Pardew seperti dilansir Guardian.

"Dia dibina oleh akademi Ajax, yang dikenal selalu sukses mendidik pemain-pemain. Saya yakin dia akan cocok dengan skuat kami," lanjutnya.

Pardew kemudian menambahkan bahwa dia tak akan menunda untuk memainkan Anita. Ia menilai Anita sudah siap untuk bermain karena sudah melakukan persiapan pra-musim dengan Ajax.

Berita Terkait: