Van Persie Merasa Cocok Dengan Manchester United

Sabtu, 18 Agustus 2012

Robin van Persie memberi penjelasan panjang lebar soal keputusannya memilih Manchester United. Dia juga berambisi mendapatkan "hal-hal besar" setelah bergabung dengan The Red Devils.

Setelah delapan musim bermukim di Arsenal, Van Persie akhirnya hengkang pada musim panas ini. Striker berpaspor Belanda itu menyeberang ke rival berat The Gunners, MU.

Di MU, Van Persie akan mengenakan kostum nomor 20. Dia sudah mengikuti sesi latihan bersama tim barunya pada Jumat (17/8/2012) pagi waktu setempat dan berkenalan dengan rekan-rekan barunya.

"Saya bangga berada di sini dan berharap bisa meraih hal-hal besar bersama Manchester United," aku Van Persie di situs resmi MU.

"Arsenal adalah klub besar, tapi bagi saya merupakan sebuah tantangan besar untuk mengenal para pemain di sini," tambahnya.

"Saya menjalani sesi yang bagus pagi ini. Saya perhatikan setiap pemain benar-benar sangat membantu. Ini adalah klub yang bersahabat seperti yang biasa saya rasakan, jadi tak ada perbedaan besar. Bahasanya juga sama," papar eks pemain Feyenoord ini.

Lebih lanjut lagi, Van Persie juga mengungkapkan alasannya memilih MU setelah sempat diincar beberapa klub lain. Salah satunya adalah kecocokan yang dia rasakan.

"Semua orang tahu sampai sekarang bahwa saya adalah seorang pecinta sepakbola. Saya cukup berprinsip dalam hal tersebut. Selalu sulit untuk menemukan sebuah pasangan yang cocok, tapi saya merasa ini adalah pasangan yang cocok buat saya," jelasnya.

"Manchester United bernapaskan sepakbola. Kalau Anda melihat para pemain di klub ini, stadion, dan manajernya, maka pilihan saya dibuat berdasarkan hal-hal tersebut," kata Van Persie

"Saat saya harus membuat keputusan yang sulit, saya selalu mendengarkan 'bocah kecil' di dalam diri saya dan apa yang dia inginkan. 'Bocah kecil' ini meneriakkan 'United'," pungkas dia.

Van Persie diperkirakan akan melakoni debut untuk klub barunya saat MU menghadapi Everton pada pekan pertama Premier League di Goodison Park, Selasa (21/8/2012) dinihari WIB.

Berita Terkait: