Swansea 3-0 West Ham United (25/8/2012)

Sabtu, 25 Agustus 2012

Swansea melakoni start bagus di Premier League musim ini. Dua pertandingan pertama dilalui tim besutan Michael Laudrup itu dengan kemenangan. Terakhir, mereka sukes mengalahkan West Ham United 3-0.

Kemenangan teranyar Swansea diraih di Liberty Stadium, Sabtu (25/8/2012) malam WIB. The Swans tampil seperti apa adanya mereka; memperagakan ball possession. Mirip seperti apa yang diterapkan Brendan Rodgers musim lalu.

Seperti dilansir Soccernet, Leon Britton dkk. memenangi penguasaan bola hingga 62%. Mereka juga melepaskan 12 tembakan, di mana lima di antaranya tepat sasaran. Sementara West Ham melepaskan sembilan dengan lima di antaranya tepat sasaran.

Gol pertama Swansea lahir dari tendangan kaki kanan Angel Rangel usai memanfaatkan assist dari Nathan Dyer. Sembilan menit berselang, keunggulan itu pun melebar. Kali ini, giliran Michu yang sukses membobol jala Jussi Jaaskelainen.

Khsusu bagi Michu, itu adalah gol ketiganya di Premier League musim ini.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-64, Swansea menambah satu gol lagi lewat Danny Graham. Ia sukses menyelesaikan assist dari Wayne Routledge dengan tendangan kaki kanannya.

Kemenangan ini meroketkan Swansea ke puncak klasemen sementara Premier League. Sebelumnya, di pekan pertama, mereka sukses memetik kemenangan 5-0 atas Queens Park Rangers.

Dengan kemenangan ini juga, Swansea sudah mengumpulkan delapan gol dan belum sekalipun kebobolan. Start yang relatif impresif juga untuk Laudrup, yang baru ditunjuk pada awal musim ini.

Susunan Pemain
Swansea: Vorm; Williams, Chico, Taylor (Davies 84), Rangel; Britton, De Guzman (Agustien 75), Routledge (Moore 81), Dyer; Michu, Graham.

West Ham: Jaaskelainen; Reid, Collins, McCartney, Demel; Tomkins (Vaz Te 45), Noble, Diame (Diarra 70), Nolan; Jarvis, Cole (Maiga 62).

Berita Terkait: