Steven Pienaar Resmi Dipermanenkan Everton

Rabu, 01 Agustus 2012

Steven Pienaar resmi bergabung secara permanen bersama Everton. Ia diangkut dari Tottenham Hotspur dengan biaya transfer sebesar 4,5 juta poundsterling dan diikat kontrak berdurasi empat tahun.

Sebelum dipermanenkan, Pienaar dipinjamkan ke kubu The Toffees pada paruh kedua musim lalu. Pasalnya, pemain internasional Afrika Selatan ini gagal bersaing di skuad Tottenham usai dibeli pada Januari 2011 silam senilai tiga juta pounds saja.

Menurut Sky Sports, Pienaar sudah menjalani tes medis pada Selasa (31/7/2012) sebelum menandatangani kontraknya.

"Aku senang berada disini. Butuh beberapa pekan untuk menyelesaikannya tapi aku senang kembali dan antusiasi untuk bermain buat Everton," seru pemain yang juga pernah membela Ajax dan Borussia Dortmund itu di situs resmi Everton.

"Tidak ada keraguan di benakku kalau aku akan kembali lagi kemari. Di akhir musim, aku bilang kepada manajer bagaimana perasaanku dan aku senang semuanya kini sudah selesai."

Pienaar, yang mencetak empat gol dalam 14 penampilan dalam seragam Everton pada 2011-12 menjadi rekrutan David Moyes kedua setelah mendatangkan Steven Naismith dari Rangers.

Berita Terkait: