Spanyol 0-0 Maroko (1/8/2012)

Kamis, 02 Agustus 2012

Spanyol mengakhiri petualangan mereka di Olimpiade 2012 dengan hasil imbang 0-0 melawan Maroko. Hasil itu membuat mereka finis sebagai juru kunci Grup D dan gagal mencetak satu gol pun selama turnamen.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu (1/8/2012) malam WIB, Spanyol turun dengan sederet nama-nama beken seperti David De Gea, Javi Martinez, Iker Muniain, hingga Jordi Alba dan Juan Mata. Pertandingannya sendiri sudah tidak berpengaruh bagi 'Tim Matador' lantaran mereka sudah dipastikan tersingkir.

Dari catatan di situs resmi Olimpiade, Spanyol tampil relatif lebih dominan. Mereka memenangi 58% penguasaan bola, melepaskan 13 shots dan lima di antaranya berstatus on target. Namun, mereka gagal mencetak gol.

Dengan prediksi bakal mengikuti keberhasilan tim nasional seniornya di Piala Eropa, Spanyol malah gagal memperlihatkan permainan terbaik. Mereka dua kali menelan kekalahan; dari 0-1 dari Jepang dan 0-1 dari Honduras, sehingga dipastikan langsung tersingkir. Catatan itu masih ditambah fakta bahwa mereka gagal mencetak gol sama sekali sepanjang fase grup.

Setelah tiga kali bertanding, Spanyol pun harus berakhir sebagai juru kunci Grup D dengan raihan nilai hanya 1. Mereka berada di bawah Jepang (7 poin), Honduras (5 poin), dan Maroko (2 poin).

Sementara itu, pada pertandingan lainnya, Jepang dan Honduras bermain imbang 0-0. Keduanya dipastikan menjadi wakil dari Grup D untuk berlaga di babak perempatfinal Olimpiade.

Berita Terkait: