Robin Van Persie Resmi ke Manchester United

Kamis, 16 Agustus 2012

Manchester United akhirnya menuntaskan proses transfer Robin van Persie dari Arsenal. Setelah si pemain lulus tes medis, The Red Devils mengikat penyerang asal Belanda itu dengan kontrak selama empat tahun.

Pengumuman rampungnya proses transfer Van Persie ini tertera di situs resmi MU. Pihak klub tetap tak menyebutkan berapa biaya transfer ini, namun media-media Inggris memprediksi nilainya mencapai 24 juta poundsterling (sekitar Rp 357 miliar).

"Robin van Persie telah menuntaskan tes medis, menyetujui kesepakatan pribadi, dan menandatangani kontrak dengan Manchester United selama empat tahun sampai Juni 2016," demikian keterangan dari MU.

Bergabungnya Van Persie membuat persaingan di lini depan MU akan makin sengit. Sebelumnya, di Old Trafford sudah ada Wayne Rooney, Danny Welbeck, Javier Hernandez, dan Dimitar Berbatov.

"Robin adalah striker kelas dunia dengan rekor yang sudah terbukti di Inggris dan sepakbola Eropa," kata manajer MU, Sir Alex Ferguson.

"Talentanya tak perlu lagi diperkenalkan ke fans kami. Bersama klub lamanya, dia mencetak sejumlah gol saat melawan kami di beberapa laga klasik. Pergerakan, finishing, dan kemampuannya sebagai pemain serba bisa sungguh luar biasa," pujinya.

Berita Terkait: