Real Madrid 5-1 LA Galaxy (3/8/2012)

Jumat, 03 Agustus 2012

Laga pramusim pertama Real Madrid di Amerika Serikat berakhir dengan kemenangan. Berhadapan dengan Los Angeles Galaxy, Madrid menang telak dengan skor akhir 5-1.

Pada pertandingan The Home Depot Center yang berakhir Jumat (3/8/2012) siang WIB, Madrid memasang beberapa bintangnya sebagai starter seperti Kaka, Gonzalo Higuain dan Xabi Alonso. Sementara Cristiano Ronaldo baru masuk di babak kedua.

Sedangkan di kubu lawan terdapat David Beckham, London Donovan juga Robbie Keane sebagai starter.

Secara umum, Madrid menguasai pertandingan dan sudah unggul 3-1 di paruh pertama. Gol-gol Los Merengues dibuat oleh lima pemain yang berbeda yaitu Higuain, Angel Di Maria, Jose Callejon, Alvaro Morata dan Jesse. Gol balasan Galaxy dibuat oleh David Junior Lopes.

Di pertandingan berikutnya, Madrid akan berhadapan dengan klub Meksiko Santos Laguna di Nevada pada Sabtu (5/8) waktu setempat.

Madrid langsung menggebrak di awal pertandingan. Baru dua menit berjalan, skuad Jose Mourinho ini sudah unggul 1-0 melalui kaki Gonzalo Higuain. Diawali dari pergerakan apik Angel Di Maria, operan silang di kotak diterima Higuain yang dengan mudah mencetak gol.

Hanya berselang sembilan menit, Madrid menggandakan keunggulannya. Giliran Di Maria yang mencetak namanya di papan skor dengan menyarangkan bola ke pojok bawah gawang Galaxy.

Barulah di menit 23, Galaxy memperkecil ketinggalannya menjadi 1-2. Diawali dari situasi bola mati, bola sundulan Omar Gonzalez diterima oleh David Lopes di muka gawang dan melewati penjagaan Iker Casillas.

Gol! Madrid kini unggul 3-1 dari Galaxy di menit 36. Operan Higuain di kotak penalti mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Jose Callejon.

Higuain! Striker Argentina ini melewatkan sebuah peluang emas untuk menambah golnya. Mendapat umpan matang Callejon, Higuain berhasil melewati pemain belakang Galaxy namun kehilangan momentum dan tendangannya pun bisa ditangkap kiper Josh Saunders.

Kedua tim mengganti hampir seluruh pemainnya saat jeda untuk berlaga di babak kedua. Baru empat menit berjalan pasca kickoff, Madrid sudah mencetak gol tambahan.

Esteban Granero melepas umpan terobosan yang mudah saja diteruskan menjadi gol oleh pemain muda Alvaro Morata untuk menjadikan skor kini 4-1 untuk keunggulan Madrid.

Tim tuan rumah hampir menambah pundi-pundi golnya di menit 73. Dari tendangan pojok, Mike Magee melepaskan sepakan keras namun masih melambung ke samping gawang.

Bombardir Madrid terus dilancarkan ke pertahanan Galaxy. Dua kali peluang dihasilkan oleh Morata dan sepakan Cristiano Ronaldo yang masih bisa diantisipasi Saunders.

Gol! Madrid 5, Galaxy 1. Diawali dari proses cantik yang membuat pertahanan Galaxy kelimpungan, Jese yang menggantikan Morata menuntaskan dengan gol cantik dari dalam kotak penalti di menit 84.

Tak berselang lama kemudian, Madrid kembali mengancam. Operan Jese kepada Ronaldo di tiang dekat gagal menjadi gol setelah mampu diblok pemain Galaxy.

Pertandingan berakhir. Madrid berhak atas kemenangan 5-1.

Berita Terkait: