Pescara 0-3 Inter Milan (27/8/2012)

Senin, 27 Agustus 2012

Inter Milan mengawali musim ini dengan hasil positif kala berhadapan dengan tim promosi Pescara. Bermain di kandang lawan, La Beneamata menang tiga gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Stadio Adriatico, Senin (27/8/2012) dinihari WIB, Inter memperoleh gol-golnya lewat Wesley Sneijder, Diego Milito dan Phillipe Coutinho.

Dengan raihan tiga poin ini Inter bersama Napoli (menang 3-0 atas Palermo) sementara memuncaki klasemen Seri A sekaligus mengakhiri lima musim tanpa kemenangan di laga perdana mereka. Terakhir kali mereka menang adalah di musim 2006/2007 atas Fiorentina dengan skor 3-2.

Pescara yang tampil sebagai tuan rumah mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan banyak membahayakan gawang Inter di awal-awal laga.

Peluang emas tuan rumah didapat di menit 16 ketika tembakan bebas Gianluca Caprari menuju gawang tapi bisa ditepis oleh Luca Castelazzi.

Inter mendapat peluang pertama di menit 19 dan langsung berbuah gol. Diawali kerjasama Javier Zanetti dan Milito di sisi kiri pertahanan Pescara, nama terakhir mengirimkan umpan ke tiang jauh dan disambar oleh Sneijder untuk dijadikan gol.

Tak sampai semenit berselang Inter menggandakan keunggulan. Kerja keras Antonio Cassano di sisi kanan dituntaskan dengan manis oleh Milito lewat sepakan keras di muka gawang Mattia Perin.

Di menit 33 Pescara kembali menganca gawang Inter setelah Caprari lolos dari jebakan offisde melepaskan tembakan mendatar yang masih melenceng tipis dari sasaran.

Semenit sebelum babak pertama usai Pescara lagi-lagi memanfaatkan lubang di pertahanan Inter. Emmanuel Cascione yang bebas melepaskan tandukan yang bolanya masih bisa dihadang dengan satu tangan oleh Castelazzi.

Hingga babak pertama usai skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Inter.

Esteban Cambiasso di menit 56 mendapat peluang lewat tandukan di depan gawang namun bola masih melayang di atas mistar.

Di menit 58 Inter nyaris menambah skor ketika lewat serangan balik yang digalang Milito berhasil membelah pertahanan Pescara. Guarin yang mendapat bola terobosan Milito gagal menceploskan bola karena Perin lebih cepat menggapainya.

Milito! Di menit 75 ia membuang peluang emas di depan gawang ketika hanya tinggal berhadapan dengan kiper. Coba me-lob bola namun akurasinya tak terjaga dan bola melebar dari sasaran.

Tiga menit setelahnya tembakan keras Cascione dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang Casteazzi.

Coutinho yag masuk sebagai pemain pengganti menambah keunggulan Inter jadi 3-0 di menit 81. Diawali umpan tarik Milito dari sisi kanan yang lantas disambut Coutinho dengan sepakan ke arah gawang dan gol!

Susunan pemain
Pescara: Perin; Balzano, Capuano, Romagnoli, Zanon; Cascione, Colucci, Nielsen (Quintero 60') ; Caprari (Celik 65'), Jonathas (Abbruscato 75'), Weiss.

Inter: Castellazzi; Zanetti, Ranocchia, Silvestre, Nagatomo; Cambiasso, Guarin, Gargano (Duncan 85'); Sneijder, Cassano (Coutinho 67'); Milito (Livaja 83').

Berita Terkait: