Nuri Sahin Resmi ke Liverpool

Minggu, 26 Agustus 2012

Nuri Sahin mengaku bangga bisa bergabung dengan Liverpool. Dia juga mengungkapkan pengaruh Brendan Rodgers dan Xabi Alonso sebelum memutuskan untuk menerima pinangan The Reds.

Sahin pindah ke Liverpool dengan status pinjaman dari Real Madrid. Gelandang berusia 23 tahun ini jadi pemain Turki pertama yang direkrut Liverpool.

"Saya senang bisa berada di sini dan saya tak sabar bermain untuk Liverpool," ucap Sahin di situs resmi Liverpool.

"Ini membuat saya bangga bisa bergabung dengan klub besar seperti Liverpool," tambahnya.

Sebelum akhirnya memilih Liverpool, Sahin sebenarnya juga diminati oleh dua klub Premier League lainnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Lalu apa yang membuat dia memilih klub sekota Everton ini?

"Setelah percakapan pertama kami, saya terkesan dengan Brendan Rodgers. Dia bilang ke saya soal bagaimana dia ingin memainkan sepakbola dan apa tujuan yang ingin dia capai bersama Liverpool," beber Sahin.

"Dari titik itu, saya mulai berpikir bahwa saya mungkin bisa pindah (ke Liverpool). Saya kemudian online dan mengeceak semua pertandingan Swansea dan Liverpool. Sekarang saya di sini," lanjutnya.

Selain Rodgers, Alonso juga ikut memengaruhi Sahin untuk hijrah ke Anfield. Sebagai mantan pemain Liverpool, Alonso tahu betul atmosfer tim ini.

"Saat dia mendengar Liverpool tertarik kepada saya, dia mulai bicara tentang Liverpool. Saya pikir dia masih mencintai Liverpool," ungkap Sahin.

"Dia bilang, 'Ke sana saja. Kamu akan menyukainya. Fans akan menjagamu dan mencintaimu' dan hal-hal seperti itu. Dia bilang bahwa Anfield adalah stadion terbaik di dunia. Xabi memenangi banyak trofi di sini dan semoga saya bisa melakukan itu juga," tandasnya.

Berita Terkait: