Nigel De Jong Resmi ke AC Milan

Jumat, 31 Agustus 2012

Satu lagi amunisi baru didatangkan oleh AC Milan. Kali ini, klub asuhan Massimiliano Allegri itu memboyong gelandang Manchester City, Nigel De Jong. Dia pun mengaku bahagia bisa bergabung dengan klub asal Italia itu.

“Saya sangat bahagia bisa bergabung dengan Milan. Milan merupakan klub yang luar biasa, dengan sejarah yang hebat pula. Klub ini sangat kompetitif, baik di Italia atau pun di Eropa,” ujar De Jong, seperti dikutip Football-Italia, Jumat (31/8/2012).

Kabar menyebutkan, De Jong sudah berada di Milan dan segera menjalani tes medis. Seperti diketahui, Rossoneri berhasil memikat hati pemain internasional Belanda ini dengan nilai transfer sebesar delapan juta pounds. Selain itu, kubu Milan juga disebut-sebut telah menyanggupi permintaan gaji De Jong, yaitu sebesar 3,5 juta pounds.

Selama tiga tahun merumput bersama City, De Jong pasti sudah pernah mencicipi derby Manchester. Untuk itu, pemain 27 tahun ini pun mengaku sudah tidak sabar untuk segera merasakan atmosfer derby Milan.

“Setelah mendapatkan pengalaman bermain di derby Manchester, saya pun akan segera merasakan bermain di derby Milan,” katanya.

De Jong mengawali karier seniornya bersama Ajax Amsterdam pada 2002. Empat musim membela klub asal Belanda itu, dia pun melenggang menuju Hamburger SV. Di tahun 2009, De Jong resmi merumput di Etihad Stadium. Bersama pelatih Roberto Mancini, dia telah dipercaya tampil di 104 laga.

Berita Terkait: