Michael Phelps Dapat Emas Lagi

Sabtu, 04 Agustus 2012

Michael Phelps mendapatkan satu medali emas lagi, kali ini dari 100 meter gaya kupu-kupu. Capaian tersebut melengkapi capaian sebelumnya, di mana ia sukses memenangi 200 meter gaya ganti putra.

Pada perlombaan yang berlangsung Sabtu (4/8/2012) dinihari WIB, Phelps tampil sebagai pemenang usai mengungguli Chad de Clos dan Evgeny Korotyshkin. Baginya, ini merupakan medalinya yang ke-21.

Sebagai catatan, Clos sebelumnya sempat mengalahkan Phelps di 200 meter perorangan gaya kupu-kupu.

Setelah sepertinya tak terkalahkan di Olimpiade Beijing empat tahun lalu, Phelps mengawali penampilannya di London 2012 dengan kurang meyakinkan. Di final pertamanya, dia cuma bisa berada di posisi empat pada nomor 400 meter gaya ganti perorangan, ini adalah kali pertama sejak tahun 2000 dia gagal dapat medali di nomor yang diikuti.

Pada perlombaan keduanya, Phelps cuma dapat perak pada nomor 4x100 meter estafet gaya bebas. Sementara di 200 meter perorangan gaya kupu-kupu dia kalah cepat dari Chad le Clos, kembali perak yang harus dia dapat.

Phelps kemudian memang dapat emas, tapi itu dia raih bersama tim Amerika Serikat di nomor 4x200 meter estafet gaya bebas. Medali emas tersebut membuatnya menjadi atlet dengan jumlah medali terbanyak.

Baru Jumat (3/8/2012) dinihari kemarin dia berhasil meraih emas atas namanya sendiri. Medali nomor 20 sepanjang keikutsertaanya di Olimpiade itu datang 200 meter gaya ganti putra. Sebuah kemenangan yang dianggap menyempurnakan rekor yang dia buat sehari sebelumnya. Setelah ini, Phelps masih akan berlaga di nomor 4x100 estafet gaya ganti.

Berita Terkait: