Messi: Rivalitas Dengan Ronaldo Karangan Media

Kamis, 16 Agustus 2012

Kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu dibanding-bandingkan. Terlebih kedua pemain berada di klub yang memiliki rivalitas tinggi, yaitu Barcelona dan Real Madrid.

Kini, keduanya kembali dinominasikan meraih penghargaan Ballon d’Or. Situasi tersebut membuat orang menghitung-hitung siapa di antara mereka yang lebih unggul. Padahal Messi kurang nyaman jika terus “diadu-domba” dengan Ronaldo. Messi pun menuding rivalitas itu hanya karangan media.

“Saya tidak memiliki masalah dengan Cristiano, semuanya datang dari media. Saya tidak pernah bersaing atau berusaha menjatuhkannya. Tidak ada permusuhan di antara kami, kami saling menghormati,” tutur Messi, seperti dilansir Ole, Kamis (16/8/2012).

Baik Messi maupun Ronaldo merupakan pemain yang memiliki pengaruh vital di klub atau negara masing-masing. Terbukti Messi berhasil meraih gelar El Pichichi bersama Barcelona dengan torehan 50 gol, sementara Ronaldo bertengger di bawahnya dengan selisih empat gol.

“Cristiano merupakan pemain yang luar biasa. Namun, apabila bukan saya yang terpilih (Ballon d’Or) saya rasa Andres Iniesta atau Xavi Hernandes layak mendapatkan penghargaan tersebut. Mereka berhasil memenangkan banyak trofi berharga, seperti Piala Dunia dan Piala Eropa,” lanjut pemain 25 tahun itu.

Messi bersama rekan setimnya, Iniesta dan Cristiano Ronaldo menjadi tiga finalis yang difavoritkan untuk memenangkan penghargaan UEFA Best Player.

Berita Terkait: