Meksiko 3-1 Jepang, Meksiko Lolos ke Final (8/8/2012)

Rabu, 08 Agustus 2012

Meksiko melaju ke final sepakbola putra Olimpiade 2012. Hasil tersebut mereka capai setelah menyingkirkan Jepang 3-1 dalam babak semifinal, Rabu (8/8/2012) dinihari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut, Jepang tampil mendominasi di awal-awal babak pertama. Mereka bahkan unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 12 menit.

Gol tersebut dihasilkan oleh Yuki Otsu. Ia menerima operan di luar kotak penalti Meksiko, sebelum akhirnya melepaskan tendangan terarah ke pojok kanan atas gawang yang dikawal Jose Corona.

Tapi, Meksiko perlahan-lahan mulai bangkit. Jepang masih tampil rapi dengan operan-operan pendek mereka, tapi Meksiko mulai berani melakukan tusukan dari sisi lapangan. Hasilnya, setengah jam pertandingan berjalan, mereka menyamakan kedudukan.

Gol penyama kedudukan itu berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Giovani Dos Santos. Bola sempat disundul oleh Jorge Enriquez sebelum akhirnya ditanduk oleh Marco Fabian yang tepat berada di depan gawang.

Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama selesai. Kedudukan kemudian berbalik di babak kedua.

Meksiko mampu menambah dua gol. Yang pertama datang dari Oribe Peralta di menit ke-65. Peralta menciptakan gol tersebut setelah merebut bola dari bek Jepang dan melepaskan tendangan terarah yang tak mampu dijangkau oleh kiper Shuichi Gonda.

Sedangkan gol terakhir hadir di menit ketiga injury time. Operan tumit Peralta diterima oleh Javier Cortes. Ia berlari menusuk kotak penalti dari sisi kanan sebelum akhirnya menceploskan bola ke dalam gawang Jepang.

Meksiko pun tinggal menunggu pemenang dari pertandingan Brasil vs Korea Selatan.

Berita Terkait: