Mantan Bek Arsenal & MU: RvP Akan Jadi Rekrutan Luar Biasa

Kamis, 16 Agustus 2012

Manchester United dan Arsenal telah menyetujui transfer Robin van Persie. Ini disambut positif oleh Viv Anderson yang juga pernah mengalami situasi seperti Van Persie.

Van Persie akan resmi menyeberang ke MU dari Arsenal jika ia lolos uji medis dan menyetujui kesepakatan pribadi. Situasi itu juga pernah dihadapi Anderson yang pada tahun 1987 silam datang ke MU usai membela Arsenal.

Mengomentari langkah MU untuk merekrut penyerang Belanda berusia 29 tahun tersebut, Anderson yang juga mantan pemain internasional Inggris itu menilai 'Setan Merah' sudah mengambil langkah bagus.

"Saya pikir ia akan menjadi rekrutan luar biasa. Ia pemain Liga Primer yang sudah mapan. Ia bisa tampil sedikit melebar, di belakang penyerang lain, atau sendirian di depan, dan musim lalu ia pun bikin 37 gol," puji Anderson di situs resmi MU.

"Saya tahu usianya sudah 29 dan akan sulit menjualnya lagi di kemudian hari, tapi ini semata menyoal dua musim ke depan. Jika kami memenangi liga dan Liga Champions, uangnya sudah tepat guna," paparnya.

Jika transfer Van Persie benar-benar terwujud maka lini depan MU akan kian ramai. Saat ini selain Wayne Rooney juga ada Javier "Chicharito" Hernandez, Danny Welbeck, Dimitar Berbatov, Federico Macheda, dan Bebe.

Akan tetapi, menurut Anderson hal itu justru bisa berdampak positif kepada kesuburan MU musim 2012-13, terlebih mengingat musim lalu City mengalahkan MU dalam perebutan gelar juara liga karena perkara produktivitas gol.

"Jika ia (Van Persie), Rooney, Chicharito dan Danny Welbeck semuanya rajin bikin gol, publik benar-benar akan bangkit dan menyimak. Saya pikir kami punya kans bagus musim ini," simpulnya.

Berita Terkait: