Manchester United 4-3 Hannover 96 (12/8/2012)

Minggu, 12 Agustus 2012

Manchester United menutup rangkaian laga pra-musim dengan kemenangan. Bertandang ke markas Hannover 96, 'Setan Merah' meraih kemenangan tipis 4-3.

Bermain di AWD Arena, Minggu (12/8/2012) dinihari WIB, Hannover membuka keunggulan di menit ke-25. Berawal dari upaya Jan Schlaudraff yang tak mampu diselamatkan dengan sempurna oleh Anders Lindegaard, Artur Sobiech kemudian menyambar bola muntah dan menceploskan bola ke dalam gawang.

MU hanya butuh enam menit untuk menyamakan kedudukan. Wayne Rooney yang menerima umpan dari Nani kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola masih mampu ditepis oleh Ron-Robert Zieler. Tapi bola kemudian jatuh ke kaki Javier Hernandez dan dia dengan mudah menjebol gawang Hannover.

Empat menit setelah turun minum, Hannover kembali unggul. Kali ini sundulan Karim Haggui menyambut umpan dari sisi kiri menembus jala gawang David De Gea yang menggantikan Lindegaard.

Hannover makin menjauh di menit ke-66. Sepakan tumit Mohammed Abdellaoue memberi Hannover keunggulan 3-1 atas MU.

Tiga menit kemudian, MU memperkecil ketinggalan lewat kaki Rooney. Eksekusi tendangan bebasnya menembus jala gawang Zieler yang hanya bisa bergeming di tempatnya.

Rooney sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-82. Kali ini eksekusi penalti usai Zieler melanggarnya membawa MU menyamakan kedudukan.

Lima menit jelang laga usai, Shinji Kagawa memastikan kemenangan 4-3 untuk MU. Tembakan gelandang asal Jepang ini usai menyelesaikan kerjasamanya dengan Rooney bersarang di pojok gawang Zieler.

Berita Terkait: