Lucas Moura Resmi ke PSG

Kamis, 09 Agustus 2012

Setelah Lucas Moura mengonfirmasi "kepindahannya" ke Paris St Germain, kini klub Prancis itu akhirnya mengumumkan jika Lucas sudah resmi dibeli dari Sao Paulo.

Dilansir dari situs resmi PSG, kesepakatan dengan Sao Paulo sudah dicapai untuk kepindahan pemain bernama lengkap Lucas Rodriguez Moura Da Silva itu. Tak disebutkan berapa besar transfer Lucas, namun seperti yang banyak dibicarkan jika Les Parisien sanggup membayar 45 juta euro seperti yang diminta.

Namun, Lucas baru akan pindah ke PSG pada Januari 2013 dan terikat kontrak hingga Juli 2017. PSG memberikan waktu untuk Lucas membela Sao Paulo hingga berakhirnya Liga Brasil sekitar bulan Desember.

Lucas dalam beberapa pekan terakhir jadi properti panas di bursa transfer, setelah Inter Milan dan Manchester United mengejar tanda tangan pemain 19 tahun. Tapi banderol tinggi yang dipasang Sao Paulo membuat kedua klub itu mundur dari perburuan.

Akhirnya klub kaya PSG pun datang dan berhasil menyodori proposal senilai Rp 525,7 M untuk memboyong Lucas ke Eropa.

Selama membela Sao Paulo Lucas tampil 56 kali dan menyumbang 15 gol sejak debut dua tahun lalu. Hal itu membuatnya dipanggil ke timnas senior Brasil pada 2011 dan sudah punya 11 caps serta satu gol.

Berita Terkait: