Liga Inggris Luncurkan Kompetisi U-21

Sabtu, 04 Agustus 2012

Barclays Premier League resmi meluncurkan kompetisi baru U-21. Ada 23 klub yang ikut kompetisi ini, termasuk Manchester City, Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool.

Ke-23 peserta tersebut berasal dari 17 klub Premier League dan enam klub Championship. Mereka terbagi ke dalam tiga grup, di mana masing-masing grup berisi delapan klub, kecuali grup 3 yang hanya diisi tujuh tim.

Peserta Grup 1 antara lain, Arsenal, Blackburn, Bolton, Everton, Norwich, Reading, West Brom, dan West Ham.

Peserta Grup 2 antara lain, Aston Villa, Manchester United, Newcastle, Southampton, Stoke, Sunderland, Tottenham, dan Watford.

Peserta Grup 3 antara lain, Chelsea, Crystal Palace, Fulham, Liverpool, Manchester City, Middlesbrough, dan Wolves.

Nantinya, setiap tim hanya diperbolehkan memakai tiga pemain berusia lebih dari 21 tahun untuk posisi outfield dan satu pemain over age untuk posisi kiper. Laga pertama akan dimulai pada 17 Agustus mendatang dan mulai Januari akan dimulai sistem gugur.

Menurut CEO Premier League Richard Scudamore, tujuan dari digelarnya kompetisi U-21 ini adalah untuk menjembatani kesenjangan antara akademi dengan first team. Diharapkan ajang ini menjadi etalase kemampuan talenta pemain-pemain belia di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Berita Terkait: