Li Na Juara Cincinnati Open 2012

Senin, 20 Agustus 2012

Setelah sekian lama berjuang, Li Na akhirnya bisa mengangkat piala lagi. Petenis kebanggaan China dan Asia itu menjuarai turnamen Cincinnati Open usai menundukkan Angelique Kerber.

Li harus bertarung tiga set saat melawan Kerber di Lindner Family Tennis Center, Mason, Minggu (19/8/2012). Unggulan kesembilan itu menang dengan skor 1-6, 6-3, 6-1.

Kemenangan ini mengubah peruntungan Li pada tahun ini. Sebelumnya, dia sempat lolos ke final tiga turnamen, termasuk di Montreal pekan lalu, tapi selalu kalah.

Ini adalah gelar keenam dalam karier Li dan yang pertama sejak dia memenangi Grand Slam Prancis Terbuka, Juni tahun lalu.

Li mengungkapkan, dia merasa termotivasi setelah menonton pertandingan final di bagian putra dimana Roger Federer sukses mengalahkan Novak Djokovic.

"Saya menginginkan hal yang sama," aku Li di AFP.

"Saya merasa oke di atas lapangan. Saya ingin memenangi titel ini karena tahun ini, saya lolos tiga kali ke final tapi tak pernah menang. Saya merasa sangat lapar gelar," kata petenis 30 tahun ini.

Titel ini juga jadi awal yang bagus untuk kerja sama Li dengan pelatih barunya, Carlos Rodriguez.

"Terima kasih Carlos, kamu bagus," ungkap Li saat menerima piala.

"Saya pikir kami punya awal yang bagus dalam kerja sama kami. Sebelum pertandingan kami bicara banyak soal pertandingan kemarin dan juga hari ini. Bekerja dengannya membuat saya lebih nyaman, rileks, dan tidak tegang," tandasnya.

Berita Terkait: