Lamborghini Aventador Spider

Jumat, 24 Agustus 2012

Ini adalah Lamborghini Aventador Spider pertama di dunia yang dirancang oleh Oakley Design. Mobil super ini menjadi varian Aventador yang mendapatkan tambahan tenaga plus desain convertible.

Bukanlah sebuah kejutan saat Lamborghini berencana mengembangkan Aventador versi convertible atau tanpa atap. Pasalnya, sebelum Lambo menelurkan Aventador Spider, McLaren sudah siap dengan MP4-12C Spider dan Ferrari juga memiliki 458 Spider.

Namun yang menjadi kejutan adalah, Lamborghini Aventador Spider ini bukan hasil murni rancangan tim desain Lamborghini, melainkan hasil kreasi Oakley Design.

Beberapa fakta menarik pada Lamborghini Aventador Spider ini. Mobil super ini dikembangkan oleh Oakley Design dengan memakai nama Spider LP760. Model ini mendapatkan ECU baru, sistem knalpot titanium dan tentu saja untuk pertama kalinya dengan gaya convertible.

Lambirghini Aventador Spider ini juga mendapat modifikasi di bagian mesin V12 dengan tambahan daya 60 HP. Total memiliki daya output mencapai 760 tenaga kuda.

Berita Terkait: