Jose Bosingwa Resmi ke QPR

Sabtu, 18 Agustus 2012

Queens Park Rangers mendapatkan pemain kedelapannya di musim panas ini setelah merampungkan kepindahan bek internasional Portugal Jose Bosingwa.

Bosingwa sebelumnya berstatus sebagai free agent setelah dilepas Chelsea musim panas lalu, bersama Didier Drogba dan Salomon Kalou.

Meski sudah berumur 29 tahun dan beberapa musim terakhir kerap dibebat cedera, tapi kemampuan Bosingwa sebagai full back masih dibilang mumpuni. QPR pun yang melihat peluang itu pun tanpa ragu langsung mengontra Bosingwa dengan durasi kontrak tiga tahun.

"Jose adalah pemain serba bisa dan saya senang dengan tipe pemain seperti itu," tukas manajer QPR, Mark Hughes, di situs resmi klub.

"Dia bisa bermain sebagai bek kanan dan juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan," sambungnya.

Bosingwa terhitung salah satu pemain asing berpengalaman di Premier League khususnya Chelsea. Dia sudah ada di klub itu sejak 2004 dan tampil 125 kali serta menyumbang tiga gol.

Sebelum Bosingwa, QPR sudah mendatangkan tujuh pemain lain yakni Park Ji-Sung, Fabio Da Silva, Ryan Nelsen, Robert Green, Junior Hoilett, Andrew Johnson, dan Samba Diakite.

"Saya sangat senang bisa bergabung di sini. Saya memilih punya banyak pilihan klub tapi proyek di sini sangat membuatku tertarik. Saya bermain empat tahun di Premier League dan saya mencintai suporter di sini. Sangat fantastis untuk saya bisa bertahan di sini," tandas Bosingwa.

Berita Terkait: