Gaet Rossi, Yamaha Ingin Punya 'Tim Super' Lagi

Jumat, 10 Agustus 2012

Yamaha menyambut gembira kembalinya Valentino Rossi mulai musim depan. Dengan kembali merekrut Rossi, mereka ingin kembali memiliki tim super seperti beberapa tahun silam.

Rossi akan membela Yamaha lagi setelah kontraknya di Ducati berakhir pada penghujung musim 2012. Di Yamaha, The Doctor mendapatkan kontrak berdurasi dua musim.

"Pengumuman ini sekali lagi berupakan berita bagus buat Yamaha. Pada bulan Juni, kami mampu mengikat Jorge Lorenzo untuk musim 2013/2014 dan sekarang kami bisa mengonfirmasi Valentino Rossi untuk dua tahun ke depan," ujar Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Kembali ke Yamaha akan membuat Rossi bertemu lagi dengan Lorenzo. Yamaha memang meraih banyak kejayaan saat keduanya berduet berupa raihan gelar juara dunia pebalap dan konstruktor pada musim 2008-2010.

"Kami punya 'tim super' ini bersama pada tahun 2008, 2009, dan 2010. Di waktu tersebut, kami meraih tiga mahkota sekaligus, yakni titel pebalap, pabrikan, dan juara dunia tim dalam tiga tahun secara berturut-turut," tutur Jarvis.

"Target untuk masa depan kami jelas dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan kami. Saya tidak ragu, bahwa dengan pengetahuan, pengalaman, skill, dan kecepatan kedua pebalap juara dunia itu, kami akan bisa bersaing untuk memenangi banyak balapan dan untuk gelar juara dunia 2013 dan 2014," paparnya.

Berita Terkait: