Fergie Larang Pemain Muda MU Kendarai Mobil Sport

Selasa, 28 Agustus 2012

Kerjasama dengan Chevrolet membuat pemain Manchester United bisa dapat mobil sport mewah dari pabrikan asal Amerika Serikat itu. Namun untuk pemain di bawah 23 tahun, Sir Alex Ferguson melarang mereka memilikinya.

Pemain bola klub besar dan mobil sport adalah dua hal yang selalu menyatu. Kondisi tersebut jadi pengecualian di MU setelah Sir Alex mengeluarkan aturan ketat soal kepemilikan mobil sport mahal oleh pemain mudanya.

Dilansir Daily Mail, United baru-baru ini meneken kontrak sponsorship senilai jutaan poundsterling dengan Chevrolet. Seperti biasa, Chevy sebagai sponsor menawarkan line up mobil-mobil mereka untuk dipakai para pemain MU.

Namun Fergie melarang pemain di bawah 23 tahun, tak peduli siapa pun, untuk mengendarai mobil sport Chevrolet seperti Corvette atau tipe lainnya. Ini artinya pemain seperti Danny Welbeck (21), Phil Jones (20), Chris Smalling (22), Rafael (22), diharuskan mengendarai mobil Chevy yang 'biasa' saja.

Kebijakan Fergie ini merupakan hal yang biasa dilakukan Fergie. Dia rupanya ingin memastikan para pemain muda MU tidak jadi besar kepala karena mengendarai mobil sport nan mahal.

Juru bicara United pun memastikan hal ini. "Seperti halnya kerja sama otomotif, Chevrolet akan menawarkan para pemain mobil. Modelnya akan disesuaikan dengan pengalaman berkendara dan waktu mereka dengan klub," ujar juru bicara tersebut.

Ini bukan kebijakan pertama Fergie untuk 'meredam' pemain mudanya. Beberapa musim lalu pelatih asal Skotlandia itu melarang pemain di skuad mudanya memakai sepatu berwarna-warni.

Berita Terkait: