Carlos Vela Resmi Permanen di Real Sociedad

Sabtu, 11 Agustus 2012

Tak banyak berkembang kariernya di Arsenal, Carlos Vela, akhirnya meninggalkan Emirates Stadium. Vela kini resmi berseragam klub yang meminjamnya musim lalu, Real Sociedad.

Dalam situs resmi Arsenal, Jumat (10/08/2012), tidak disebutkan secara rinci berapa nominal transfer yang dikeluarkan Sociedad untuk memboyong striker 23 tahun tersebut.

"Striker timnas Meksiko tersebut menghabiskan keseluruhan musim 2011-2012 sebagai pemain pinjaman di klub Spanyol (Real Sociedad--red) dan menikmati musim yang sukses di La Liga, dengan mencetak 12 gol dari 35 penampilan," demikian tulis Arsenal melalui situs resminya.

Vela pertama bergabung dengan Arsenal pada November 2005. Tetapi, karena jatah pemain asing The Gunners kala itu elah mencapai kuota maksimal, Vela dipinjamkan ke Celta Vigo, lalu kembali dipinjamkan ke Salamanca dan Osasuna selama dua musim berturut-turut.

Baru pada musim 2008-2009 Vela kembali ke Arsenal. Selama kariernya di klub asal London Utara itu, pemain yang memulai karir di klub Meksiko, Chivas Guadalajara, tersebut berhasil membukukan 11 gol dari 62 laga.

Namun, setelahnya Vela juga masih kesulitan mendapat tempat di tim inti sehingga kembali dipinjamkan ke West Bromwich dan Sociedad. Musim lalu ia membuat 12 gol serta delapan assist dari 37 penampilan di La Liga.

Berita Terkait: