Brasil 3-0 Selandia Baru (1/8/2012)

Kamis, 02 Agustus 2012

Tim putra Brasil memastikan lolos ke perempatfinal cabang olahraga sepakbola Olimpiade 2012 sebagai juara grup usai mengalahkan Selandia Baru 3-0, sebuah hasil yang juga bikin Brasil menjaga catatan kemenangan 100%. Brasil lolos ditemani Mesir yang secara bersamaan menang 3-1 atas Belarusia.

Di St James' Park, Rabu (1/8/2012) malam WIB, Brasil yang sebelumnya sudah dipastikan lolos, membuka kemenangan saat pertandingan memasuki menit 23. Setelah bekerja sama dengan Leandro Damiao, Danilo dengan tenang mengirim bola ke dalam gawang tim lawan.

Enam menit berselang, Brasil memperbesar keunggulan. Marcelo mengoper bola ke Alex Sandro yang lantas meneruskam ke Damiao. Tak membuang peluang, Damiao mengubah skor jadi 2-0.

Di pertengahan paruh kedua, tepatnya menit 52, Brasil menutup kemenangan lewat gol Sandro. Diawali dari sebuah tendangan bebas, bola pada prosesnya mengarah ke Sandro di tiang jauh. Ia pun mencetak gol dan bikin Brasil menang 3-0.

Pada menit 76 Brasil harus bermain minus satu pemain setelah Alex Sandro menerima kartu kuning kedua. Tapi skor tidak berubah.

Di partai lain Grup C yang digelar secara bersamaan, Mesir menang 3-1 atas Belarusia di Hampden Park.

Setelah berbagi kedudukan imbang 0-0 di paruh pertama, Mesir memimpin lewat gol Mohamed Salah pada menit 56. Marwan Mohsen dan Mohamed Aboutrika membuat Mesir unggul 3-0 lewat gol masing-masing pada menit 73 dan 79. Belarusia cuma bisa mencetak gol hiburan melalui Andrey Varankow tiga menit sebelum bubaran.

Dengan hasil tersebut, Brasil lolos ke perempatfinal dengan predikat juara Grup C dengan poin sempurna, 9, hasil dari tiga kemenangan. Mesir mendampingi Brasil sebagai runner-up dengan 4 poin. Sementara Belarusia menuntaskan fase grup dengan 3 poin, sedangkan Selandia Baru jadi juru kunci dengan 1 poin.

Berita Terkait: