Borussia Dortmund 2-1 Werder Bremen (25/8/2012)

Sabtu, 25 Agustus 2012

Borussia Dortmund mengawali usahanya mempertahankan gelar juara Bundesliga dengan kemenangan. Menjamu Werder Bremen, Dortmund menang 2-1.

Di Signal-Iduna-Park, Sabtu (25/8/2012) dinihari WIB, Dortmund sukses mengawali pertandingan dengan baik. Baru 11 menit laga berjalan, gawang Bremen pun telah dijebol.

Berawal dari sodoran bola Jakub Blaszczykowski ke kotak pertahanan Bremen, bek Aleksandar Ignjovski gagal memotong laju si kulit bundar. Marco Reus dengan jitu berhasil memanfaatkan keadaan dan mengirim bola ke dalam gawang.

Gol tersebut menjadi yang pertama untuk Reus buat Dortmund di Bundesliga, setelah pada musim panas ini baru saja direkrut dari Borussia Monchengladbach, sepeninggal Shinji Kagawa yang dilepas Dortmund ke Manchester United.

Kedudukan 1-0 tersebut terus bertahan dan baru berubah pada menit 75. Adalah kubu Bremen yang mencetak gol penyama kedudukan.

Diawali dari klaim Dortmund bahwa bola sudah meninggalkan lapangan, permainan justru terus berjalan. Marko Arnautovic kemudian mengirim bola ke Gebre Selassie yang menjebol gawang Dortmund dengan sundulannya.

Seperti halnya gol Reus di kubu Dortmund, ini juga merupakan gol pertama untuk Selassie dengan berseragam Bremen di Bundesliga. Musim panas ini bek Republik Ceko itu baru didatangkan dari klub Slovan Liberec.

Sembilan menit menjelang bubaran, Dortmund berhasil mengamankan angka penuh di laga pembuka Bundesliga ini. Juara Bundesliga dua musim terakhir tersebut memastikan kemenangan lewat Mario Goetze yang baru masuk di paruh kedua.

Blaszczykowski bekerja sama dengan Robert Lewandowski yang lantas menyodorkan bola ke Goetze. Usai berkelit dari pemain lawan, Goetze mengirim bola ke dalam gawang Bremen.

Susunan Pemain
Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller; Mats Hummels, Neven Subotic, Marcel Schmelzer, Oliver Kirch (Ivan Perisic 82'), Sebastian Kehl, Ilkay Gundogan (Moritz Leitner 71'), Kevin Grosskreutz (Mario Goetze 78'), Jakub Blaszczykowski, Robert Lewandowski, Marco Reus.

Werder Bremen: Sebastian Mielitz; Sokratis Papastathopoulos, Sebastian Proedl, Aleksandar Ignjovski (Nils Petersen 66'), Theodor Gebre Selassie, Aaron Hunt (Niclas Fullkrug 87'), Junuzovic Zlatko, Clemens Fritz, Eljero Elia, Marko Arnautovic, Kevin De Bruyn.

Berita Terkait: