Berpapasan, Ronaldo-Messi Tidak Salaman

Jumat, 31 Agustus 2012

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berpapasan di akhir pertandingan Piala Super Spanyol dinihari tadi. Meski demikian mereka terlihat tidak bersalaman.

Kejadian itu terekam kamera televisi dan kemudian terunggah di situs Youtube, tak lama setelah Real Madrid mengalahkan Barcelona 2-1 di Santiago Bernabeu, dan mereka menjadi juara berkat keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4.

Dalam tayangan tersebut Messi terlihat menyalami wasit di tengah lapangan, lalu Ronaldo datang dan melakukan hal yang sama pada sang pengadil lapangan hijau itu. Namun, setelah bergantian menyalami wasit, kedua pemain bintang itu "melengos" dan tidak berjabatan tangan.

Ronaldo dan Messi memang terus dirivalkan. "Kontak langsung" di antara mereka selalu menjadi pemandangan spesial. Kendati demikian, sejauh ini mereka relatif belum pernah terlihat bersitegang atau beradu mulut secara frontal di lapangan.

Di luar soal Ronaldo dan Messi, insiden "colok mata" Jose Mourinho pada Tito Vilanova sepertinya sudah dilupakan oleh kedua figur tersebut. Di dua pertemuan Madrid-Barca di awal musim ini, mereka selalu bersalaman terutama sebelum bertanding.

Mourinho bertingkah usil dengan mencolok mata Vilanova di sela-sela keributan antarpemain di pertandingan Piala Super musim lalu, saat rivalnya itu masih menjadi asisten pelatih (Josep Guardiola). Di awal bulan ini Mourinho meminta maaf atas kelakukannya itu.

Berita Terkait: